Jumat, 19 Juni 2015

Di Tampar didepan Ratusan Murid SD, Malu Sekali..!


Pooookkkk !!! terdengar begitu keras suaranya, itulah suara tamparan pertama kali dan yang paling menyakitkan dalam hidup saya. Saat itu saya masih duduk di Kelas 6 di SD 01 Bogatama, di salah satu kecamatan Penawartama kabupaten Tulang Bawang Lampung Utara. seperti yang lain saat saya masih SD , saya tergolong murid pendiam, pemalu sama temen cewek pun takut, fimana mau mendekatinya ? hehe...

kejadian di Tampar oleh salah satu guru saat SD selain sangat menyakitkan tapi juga membuat saya malu didepan ratusan murid yang lain, bayangkan saja murid cupu,pemalu dan pendiam tapi di perlakukan seperti itu. Saat itu saya bingung, apa salah saya kok ditampar sama bu guru?? tanya saya dalam hati. Bu guru pun berkata lantang : "koe ngejak gelot??? " dalam bahasa Indonesia diartikan "kamu ngajak kelahi???", saya pun ketakutan saat itu, mau saya jawab tapi lidah saya terasa kaku, wajah memerah karena kesakitan dan menahan malu.

dalam hati saya ada keinginan untuk menampar balik guru tersebut, apa daya kala itu saya lemah. hanya diam , menatap mata guru tersebut sambil meneteskan air mata, hanya ituyang bisa saya lakukan. setelah selesai senam pagi bersama ratusan murid pun saya segera masuk ke kelas. Ia saat itu saya masih duduk di bangku kelas 6 SD, ada beberapa teman bersimpati salah satunya adalah wiwit, anak pedagang kaya di desa itu, dia bilang ke saya, "kalau seandainya saya yang di tampar, guru itu pasti ku tampar balik dan saya ajak kelahi di lapangan" lantas saja saya senyum saja dengan tingkah nya itu.

dan kejadian itu saya ingat sampai sekarang ini, sampai saya duduk di bangku kuliah di Kampus Bisnis Umar Usman, salah satu kampus swasta di Jakarta. Setelah lulus dari SDN 01 Bogatama saya melanjutkan di SMPN 02 Penawartama, SMA Muhammadiyah Berau Kaltim.


sekian dulu ya cerita dari saya, nanti di lanjut lagi..

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar